HARGA KOMODITAS BAHAN POKOK MENJELANG PUASA

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan memastikan pasokan bahan pokok selama Ramadan di wilayah tersebut aman. Akan tetapi pada kenyataanya dilapangan telah terjadi kenaikan harga pada sejumlah komoditas di pasar.
"Stok bahan pangan di pasar-pasar di Tangsel aman, sementara saat ini tercatat ada kenaikan harga bawang putih, cabai rawit mengalami kenaikan, tapi beberapa juga masih stabil," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagan Kota Tangerang Selatan Maya Mardiana pada hari Senin 29 April 2019. Sementara menurut hasil pantauan di Pasar Serpong sejumlah kebutuhan bahan pangan seperti bawang putih, cabai rawit, dan telur ayam telah mengalami lonjakan harga hingga 25 persen.
"Ada yang naik, ada yang masih stabil. Yang naik itu bawang putih biasanya 1/4 10 ribu sekarang jadi 13 ribu, kalau cabai rawit biasanya 1/4 Rp 8 ribu sekarang jadi Rp 12 ribu," kata Herman seorang penjual di Pasar Serpong.
Uni Rahmi seorang pembeli dari Cilenggang berharap di bulan Ramadan kali ini kenaikan harga yang terjadi tidak terlalu tinggi.
"Biasa memang kalau mau puasa pasti naik, nanti mau lebaran juga naik. Tapi kalau bisa naiknya jangan tinggi-tinggi, sehabis lebaran juga anak-anak daftar sekolah," kata Uni Rahmi.
Maya Mardiana mengaku telah berkordinasi dengan Badan urusan logistik dan instansi terkait lainnya guna menjamin ketersediaan dan keterjangkauan pasokan bahan pokok.
"Kita sudah berkordinasi dengan Bulog, nanti akan ada operasi pasar, bazar pasar murah dengan Bulog dan Polres," ucap dia.
Sementara Kepala Bulog Sub Divre Tangerang, Junaidi memastikan, ketersediaan pasokannya mencukupi selama Ramadan.
"Untuk pasokan kita cukup, bahkan sampai akhir tahun 2019. Bahkan kita menyuplai ke daerah-daerah yang devisit," kata dia.

Posting Komentar

0 Komentar