KEVIN / MARCUS JADI RUNNER-UP

Pasangan ganda putra terbaik badminton Indonesia saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon harus puas sebagai runner up dalam kompetisi Badminton Asia Championships (BAC) 2019 setelah di kalahkan dari pasangan ganda putra asal jepang Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe. Pasangan ganda putra Jepang tersebut sukses mengalahkan duo Minions dalam dua set game langsung, dengan perolehan angka 21-18 dan 21-3 pada hari Minggu malam 28 April 2019 di Wuhan Sports Center, China. Penampilan pasangan Kevin dan Marcus di laga final memang tak seperti biasanya. Sejak awal permainan, mereka kerap tertinggal jauh dari lawan. Sedangkan pertahanan ganda putra Jepang Endo dan Watanabe yang rapat juga sulit ditembus Kevin dan Marcus. Di game/babak kedua permainan Kevin dan Marcus semakin menurun, mereka tak dapat mengembangkan permainan dan tertinggal jauh.
"Di game kedua tenaga saya agak habis dan lawannya tidak mudah dimatikan. Hari ini bolanya lebih berat dari kemarin. Mungkin jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaganya sudah terkuras banyak dari kemarin," ungkap Marcus soal permainannya yang dirilis PBSI.

"Pasangan Jepang kurang lebih sama pola mainnya, Endo/Watanabe dan (Takeshi) Kamura/(Keigo) Sonoda mirip-mirip juga permainannya. Tapi hari ini Endo/Watanabe lebih siap dari kami. Mereka lebih nggak gampang mati," jelas Kevin.
"Kami harus bisa bermain lebih sabar kalau menghadapi mereka," tambah Kevin. Hasil ini merupakan kemenangan pertama Endo/Watanabe atas Kevin/Marcus. Pada dua pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open 2018 dan French Open 2018, Kevin/Marcus menang straight game dengan skor 21-14, 21-15 dan 21-14, 22-20.
Saat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, ditemui beliau berjanji akan melakukan evaluasi. Dia berharap penampilan The Minions bakal kembali menanjak.
"Kita harus tahu permasalahannya, apakah non teknis, atau mainnya ga keluar. Kita harus tau kekalahannya di mana. Kita harus mempelajari agar di pertandingan selanjutnya ga seperti itu. Yang pasti memang berharap bisa kembali seperti semula," kata Susy di sela-sela acara HUT PB Djarum ke-50 di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu 28 April 2019.

Posting Komentar

0 Komentar